Sabtu, 17 Desember 2011

Semen Padang vs Persibo Berakhir 0-0


 










Padang – Pertandingan babak kedua Semen Padang vs Persibo digelar tadi pagi, dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Laga yang dihelat di Stadion H Agus Salim, Padang itu akhirnya berakhir 0-0. Sebelumnya, babak pertama pertandingan digelar Minggu (28/11) kemarin. Akibat hujan deras sejak babak pertama dimulai hingga Wasit Faulur Roby meniup pluit tanda babak pertama usai hujan belum reda, akhirnya diputuskan babak kedua digelar pagi hari ini.
Sebelum memutuskan pertandingan babak kedua digelar hari ini, panitia pelaksana dan match commissioner menambah waktu 15 menit setelah istirahat jeda permainan. Namun ditunggu-tunggu, genangan air belum juga surut dan hujan masih terus mengguyur. Beberapa suporter sempat membantu mengurangi genangan air tapi tetap tak berhasil.
Dalam laga babak kedua ini, kedua tim memang menampilkan permainan dalam tempo sedang. Kondisi lapangan yang habis tergenang air kemarin membuat lapangan tidak rata. Hal inilah yang menyebabkan tempo permainan tidak maksimal.
Beberapa kali tercipta peluang dari Edward Junior, ujung tombak Semen Padang, maupun dua ujung tombak Persibo, Samsul Arif dan Jairon Feliciano. Namun penyelesaian akhir tak mampu menggetarkan jala tim tamu maupun tuan rumah. Hingga babak kedua berakhir, skor imbang 0-0 tetap tak berubah.
Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengungkapkan bahwa timnya sudah begitu maksimal melawan Persibo. “Banyak peluang yang tercipta sebenarnya, baik di babak pertama maupun kedua tapi semuanya gagal menghasilkan gol,” ujar pelatih yang sukses membawa Semen Padang duduk di peringkat empat kompetisi musim lalu. Ia sendiri mengaku cukup puas dengan pertandingan ini meskipun secara teknis lapangan tidak memungkinkan karena diguyur hujan lebat.
Sementara, Pelatih Persibo Paulo Camargo mengatakan bahwa ia cukup gembira dengan hasil yang diraih Persibo di kandang tim tamu. “Sebenarnya ada beberapa pemain kami yang cedera tapi karena bermain sangat intens mereka berhasil membuat gawang kami tak kebobolan,” ujar pelatih asal Brazil ini.
Pertandingan pagi tadi ditonton sekitar 2.000 orang. Panitia pelaksana memang tak memungut tiket lagi karena ini hanyalah pertandingan lanjutan. Meski berjalan lancar, namun laga ini juga masih diwarnai hujan gerimis. Penonton lebih banyak berada di tribun karena panitia hanya membuka beberapa pintu saja di Stadion H Agus Salim.(Ronald Spartacks Sasaka) 

Tidak ada komentar: