Sabtu, 17 Desember 2011

Rp2,5 Miliar Untuk Juara IPL 2011-2012

Rp2,5 Miliar Untuk Juara IPL 2011-2012
     2.5 miliar untuk juara IPL 
Spartack's Jambi - Berapa besaran hadiah yang bakal diperebutkan oleh 24 klub di kompetisi Indonesia Premier League?  PSSI resmi menetapkan hadiah uang tunai sebesar Rp2,5 Miliar di musim pertama IPL.

"Juara I Kompetisi akan mendapatkan Rp2,5 miliar, Juara II mendapatkan Rp1 miliar, Juara III mendapatkan Rp750 juta dan Juara IV mendapatkan Rp500 juta," ujar Juru bicara PSSI Eddi Elison.

Ditambahkan Eddy, setiap peserta IPL juga akan menerima Rp2 miliar yang rencananya akan diserahkan pada Januari 2012.

"Selanjutnya, pihak pelaksana kompetisi yakni PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) setelah tenggat pendaftaran klub pada 26 Oktober mendatang," jelasnya

Menurut Eddi, dalam RUPS itu akan dibahas hak dan kewajiban klub sebagai pemegang saham. Soal saham PT LPIS, menurut Eddi, sebagaimana yang tertera dalam akte pendiriannya yang telah disahkan Menkumham pada 10 Oktober 2011 adalah 70 persen atas nama Djohar Arifin mewakili PSSI dan 30 persen atas nama Farid Rahman mewakili klub.

Sementara itu, mengenai ketidakpastian pagelaran Divisi Utama, Eddi menyatakan bahwa kompetisi Divisi Utama akan dimulai pada 27 November 2011 yang akan diikuti 47 klub yang dibagi dalam empat wilayah.

"Pendaftaran kesertaan klub-klub Divisi Utama akan dimulai pada 21 Oktober hingga 5 November 2011."

"PSSI telah menunjuk Saleh Mukadar sebagai Deputi Sekjen Bidang Kompetisi guna menangani kompetisi klub amatir," ungkapnya.

Sedangkan untuk kompetisi amatir (Divisi 1, 2 dan 3) menurut rencana akan digulirkan pada Januari 2012 mendatang.

Menurut Eddi, dana APBD baru bisa cair di bulan Februari bahkan di beberapa daerah di bulan April setiap tahunnya. Sebagaimana diketahui, klub-klub amatir dapat menggunakan dana dari APBD di setiap daerah.

PSSI mengambil kebijaksanaan untuk memberikan dana talangan kepada peserta kompetisi Amatir, yang jumlahnya akan ditetapkan kemudian. Peserta kompetisi amatir sendiri Divisi I U23, Divisi II U21 dan Divisi III U 19 (Spartack's Jambi)

Tidak ada komentar: