Sabtu, 17 Desember 2011

Kelompok 14 Siap Gelar Inter Island Cup

Spartack's Jambi - Klub-klub yang tergabung dalam Kelompok 14 mengungkapkan bahwa mereka akan menggelar Inter Island Cup sebagai partai ekshibisi sebelum digulirkannya kompetisi Indonesia Super Liga (ISL) musim ini.

Salah satu tokoh K-14, Harbiansyah Hanafiah, di Samarinda, Rabu mengatakan pra kompetisi sebelum ISL itu bakal menjadi bahan pembahasan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia, yang akan berlangsung 27 Oktober di Jakarta.

"Selain agenda kompetisi ISL, dan divisi di bawahnya, kami juga memasukan Inter Island Cup, sebagai pertandingan pra- kompetisi untuk semua peserta ISL, pertandingan ini bisa dikatakan sebagai partai eksebisi sebelum melakoni  kompetisi sesungguhnya," tutur Harbiansyah yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur Persisam Putra Samarinda.

Menurut Harbiansyah, diselenggarakannya Inter Island Cup, selain sebagai ajang pemanasan semua tim, juga bertujuan untuk memberi hiburan kepada masyarakat sebagai pendukung tim K-14, yang cukup lama menantikan tim kebanggaannya bertanding. Pasalnya, tidak ditepis bahwa pelaksanaan kompetisi ISL masih lama berlangsung, yakni untuk sementara dijadwalkan pada 1 Desember 2011.

"Supaya ada hiburan bagi masyarakat, karena kompetisi mungkin baru bergulir 1 Desember 2011 mendatang," tegas Harbiansyah.

Berbeda dengan Inter Island Cup sebelumnya, yang hanya diwakili oleh salah satu tim terbaik di masing-masing Pulau dengan mengacu pada hasil akhir kompetisi ISL, pada Inter Island kali ini semua tim peserta ISL bakal ikut bertanding.

"Konsepnya mungkin tim di masing-masing pulau akan beradu untuk menentukan perwakilan mereka menuju babak semi final dan Final yang kemungkinan besar dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah," papar Harbiansyah.

Pada RUPS nanti, selain agenda utama untuk memilih komisaris, dan direksi-direksi, dikatakan Harbiansyah juga sekaligus membahas keinginan beberapa klub diluar K -14 untuk bergabung mengikuti kompetisi ISL.

"Yang pasti kami tetap akan memberikan kesempatan, kepada klub lain yang ingin bergabung, karena harapan kami kompetisi ISL ini tentunya selain untuk meluruskan kembali Statuta, juga tidak mengabaikan aspek kualitas pertandingan yang akan disajikan," tegas Harbiansyah mengakhiri. (Spartack's Jambi)

Tidak ada komentar: