Sabtu, 07 Januari 2012

Fabio Lopez Puas Dengan Kemenangan Perdana PSMS IPL

Lopez menyebut, skuad PSMS IPL sudah berani tampil percaya diri.

  Fabio Lopez - PSMS IPL (GOAL.com/Nina Rialita) 

PSMS Medan IPL meraih tiga poin usai menaklukkan Persiraja 1-0 di Stadion Teladan, Sabtu (7/1). Ini adalah kemenangan kali pertama, setelah di tiga laga sebelumnya mereka menelan tiga kali kekalahan beruntun, yakni kalah 2-1 dari Persebaya, 3-1 dari Persija, dan 2-1 dari Arema.

Satu-satunya gol kemenangan Vagner Luis dkk dicetak striker Jecky Pasarella pada menit ke- 52. Kemenangan ini tidak hanya bagai oase bagi skuad tapi juga pembuktian pelatih Fabio Lopez, sosok yang baru hadir di dua laga terakhir PSMS. 

 Sejak kedatangan Fabio penampilan tim mulai berbenah. Dia menyebut, skuadnya sudah berani tampil percaya diri.  “Ini laga yang sudah lama kita persiapkan, Biarkan kami menikmati kemenangan ini. Mereka bekerja cukup keras di lapangan,” ujarnya usai pertandingan.

Pria asal Italia ini menyebutkan, cukup senang dengan penampilan dini depan. "Dengan Jecky sebagai ujung tombak dan dua second striker di babak pertama kita punya peluang untuk mencetak gol. Tapi kita kurang beruntung. Setelah itu kita evaluasi babak pertama dan mengubah taktik di babak kedua. Mereka mengaplikasikannya cukup baik di lapangan dan memenangkan pertandingan,” ujar Fabio.

"Jecky sudah membuat saya bangga, perannya sebagai target man dibuktikannya dengan mencetak gol, tapi saya senang semua pemain sudah bermain bagus," timpal talent scout Atalanta dan Fiorentina itu.


Sementara itu, asisten pelatih Persiraja Maman Suryaman mengakui skuadnya tampil under form. “Sebenarnya di babak pertama kita punya banyak peluang. Tapi di babak kedua kita praktis kehilangan bnyak peluang. Kita banyak melakukan kesalahan-kesalahan. Anak-anak bermain buruk. Bahkan pemain kunci Ghigani yang kita harapkan justru tak kalah buruk. Kita akui memang kalah hari ini,” ungkapnya.

"Ada pemain kunci kita yang bermain di bawah form, seperti Patrick Ghigani yang bermain di luar dugaan kita dan itu cukup berpengaruh sehingga PSMS bisa meraih kemenangan," lanjutnya.

Dalam pertandingan tersebut, baru berjalan 10 menit pertandingan dimulai, Patrick ditarik keluar digantikan Erik Saputra. "Memang kesalahan semua dilakukan pemain kita, setiap lini bermain buruk padahal di babak pertama kita cukup mendapat peluang," paparnya
Sejatinya nasib Persiraja dan PSMS tak jauh beda. Persiraja baru mengumpulkan lima poin dari lima laga.

“Kita kehilangan banyak poin. Dan ketertinggalan ini akan coba kita kejar di dua laga kandang nanti,” pungkasnya. (Ronald)

Tidak ada komentar: