Jumat, 04 Mei 2012

Semen Padang Hadapi Perak FA Akhir Mei

SP harus cermat berhitung memilih waktu melawan Perak FA, karena dihadapkan pada padatnya jadwal kompetisi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Semen Padang FC menyanggupi permintaan Perak FA, untuk menggelar laga kedua ujicoba Internasional mereka pada 27 Mei 2012. Kesedian manajemen "Kabau Sirah" meladeni klub asal Malaytsia itu, karena pada tanggal tersebut agenda kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) sedang kosong.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar mengatakan, awalnya Semen Padang keberatan dengan tanggal yang diminta Perak FC tersebut. Masalahnya, sehari sebelum tanggal itu ada ujicoba tim nasional Indonesia dengan klub Inter Milan, dimana sejumlah pemain pilar SP ada di timnas, SP tak menyetujui hal tersebut.

Tapi pada perkembangan selanjutnya, dan setelah dikaji ulang, akhirnya SP menerima permintaan Perak FA untuk bermain di Stadion H. Agus Salim Minggu (27/5). "Kita sudah menyepakati hal itu. Surat tentang kesediaan kita main di tanggal itu sudah di kirim ke Perak FA, Federasi sepakbola Malaysia dan PSSI Pusat,"kata Erizal, saat dihubungi GOAL.com Indonesia, Kamis siang.

Menurut Erizal, SP memang harus cermat berhitung memilih waktu melawan Perak FA, karena timnya dihadapkan pada padatnya jadwal kompetisi. Selain di LPI, SP juga harus melakoni pertandingan di Piala Indonesia melawan Pro Duta.
Bahkan saking padatnya jadwal, tim asal Sumbar ini merasa perlu meminta izin kepada PSSI untuk dapat "menarik" dua pemainnya dari timnas yang dipersiapkan untuk Turnamen Al Nakbah di Palestina. "PSSI sangat berbesar hati dan memaklumi permintaan kita, karena klub juga membutuhkan pemain di saat kompetisi memasuki fase-fase penting seperti sekarang," katanya.   


Kedua pemain yang ditarik SP dalah Hengky Ardiles dan Vendry Mofu. Keduanya tak kembali ke markas timnas di Yogyakarta usai melawan Bontang FC, senin lalu. Dengan begitu, tinggal tiga pemain SP yang ada di pelatnas timnas, yaitu Abdul Rahman, Jandia Eka Putra dan Joshua Pahabol.

"Jadwal kita ke depan sangat padat, tapi kita tetap siap bermain maksimal melawan Perak FC. Walau hanya ujicoba, tapi disini kita membawa nama Indonesia juga. Kita juga harus menunjukan kualitas sebagai peringkat teratas liga saat ini," tambah Erizal Anwar.

Dalam laga pertama ujicoba internasional yang bertajuk Laga semenanjung ini, Semen Padang sukses mengalahkan tuan rumah Perak FA 2-0 di Stadion Ipoh. Tentunya dengan laga kedua berlangsung di kandang sendiri, peluang Ellie Aiboy dkk untuk kembali mengalahkan Perak FC sangat terbuka lebar. (gk-33)

 

Tidak ada komentar: